Tampang Retro Ducati 749 Caferacer, Siap Balap Modal Kaki-kaki Gambot

Gasspeedu – Aliran caferacer menjadi fenomena tanpa ujung di kalangan para custom bike enthusiast seluruh dunia. Ada saja pendekatan baru dibalik konstruksi rumit pada bagian tertentu. Hingga menjadi inspirasi para custom builder lain untuk diterapkan dalam build mereka.

Bengkel custom asal Estonia, Kalapea Garage berpendapat demikian. Secara tersirat, Kaspal Ilves menghimpun pendekatan baru caferacer untuk dijejalkan ke unit Ducati 749 yang memadukan unsur retro-modern.

Dikutip dari laman bikeexif.com, Kaspar mengerahkan kemampuannya di proyek modifikasi Ducati 749 cafe racer dalam total pengerjaan selama 6 tahun.

Semua part difabrikasi ulang, menyisakan tangki bahan bakar, sebagian rangka, dan mesin L-Twin Ducati.

Melirik ke bagian half fairing depan copotan Ducati PaulSmart, rupanya ide kreatif Kaspar diwujudkan setelah melihat desain lampu pop-up tersembunyi. Jadi tinggal disetel sesuai kebutuhan.

Komposisi apik di bagian depan dibuat senada dengan hornet belakang, lengkap dengan warna jok coklat berhias motif jahitan diamond-cut.

Foto: Kalapea Garage

Bergeser ke sisi kokpit, Kaspar mengakali pemasangan speedometer dan tachometer dari GPS Speedhut usai menambah breket tambahan.

Setang underyoke berpenampilan sporty dilengkapi clip on berbahan serat karbon dan dilengkapi saklar Ducabike.

Melongok ke bagian kaki-kaki, ayunan suspensi kokoh dihasilkan dari garpu suspensi upside down Ohlins dari Aprilia RSV segitiga custom CNC. Berikutnya, komposisi roda depan mengandalkan velg Ducati 749 yang dibekali sistem pengereman Brembo.

Foto: Kalapea Garage

Sedangkan bagian belakang, Kaspar sudah memasang mono arm milik MV Agusta Brutale lengkap dengan velg bawaannya. Kemudian sokbreker belakang mengandalkan versi OEM Ducati 749.

Dua buah velg sporty berkelir bronze lalu dibalut ban jenis slick Shinko yang juga memberi efek gambot.

Untuk mendukung performa bengisnya, mesin bawaan Ducati 749 telah disuntik ECU dilengkapi kontrol khusus. Dilanjut pemasangan injektor 12 lubang untuk memasok bahan bakar lebih deras.

Tak lupa, Kaspar pun memasang aksesori lain termasuk sepatbor depan dan hugger arm belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *